Pengikut

27 Mei, 2009

CINTA ....(4) KUMPULAN PUISI



SILAHKAN PILIH....!!!!





Puisi 1 :

Rasa sayangku...

bukan karena parasmu semata...
juga bukan hanya karena keanggunan dirimu,
tetapi karena hatimu.
Kusayangi seluruh kodratmu,
pun bukan semata karena mataku tertarik,
tetapi karena kutahu dirimu berharga.

Tak perlu kuungkapkan rasa banggaku,
karena kutahu hatimu aku yang punya,
meski ini lirih kuucap dalam hati.
Dan rasa ini akan kubawa mati...!


Puisi 2 :
Tulus hatiku mencintaimu...
Kalau cinta memang harus berkorban,
maka kukorbankan hasratku untuk memilikimu,
namun kan kubiarkan cinta itu tetap ada,
karena ku tak mampu memadamkannya,
karena hatimu adalah belahan hatiku,
yang tlah lama kucari.

Meski kucumbu cintamu hanya dalam bayang-bayang,
dan kudekap hatimu hanya dalam angan,
namun kekuatan cinta,
telah menjadikan semuanya seakan nyata....
Dan aku bersyukur karena bisa mencintaimu,
dan boleh untuk selamanya...!!!


Puisi 3 :
Tuhan...
Menanti sebuah penantian..
bukan soal bagiku.
Pun menunggu sebuah kehadiran,
tidak menggoyahkan sedikitpun pengharapanku.
Namun memendam cinta dan hasrat yang tak berujung,
rasanya lelah dan letih...

Beri aku embun pagi kesegaran-MU,
agar mampu ku melangkah,
melewati teriknya hari serta gelap dan dinginnya malam,
hingga kumerasa diamnya DIRIMU,
adalah bukti bahwa KAU bersamaku.

Jadikan saja aku pribadi,
yang tulus tanpa pamrih dalam mencintai,
agar kebahagiaannya juga menjadi kebahagiaanku,
dan kepedihanku bukan menjadi kepedihannya,
karena aku menginginkan dia bahagia,
meski hatiku harus menangis,
memendam hasrat cintaku yang tiada berujung.

Jadikan aku pasrah,
bukan saja untuk menerima,
tetapi juga untuk menjalaninya...
Dan ini semua karena aku sungguh mencintainya..


Puisi 4 :
Kalau boleh aku memilih,
maka kupilih dirimu sebagai tulang rusukku,
mendampingi aku melewati hari-hari usiaku.
Kalau boleh aku mencintai,
kan kujadikan kau,
yang terakhir dan segalanya bagi hidupku.
Dan kalau boleh aku memiliki,
maka kan kumiliki dirimu seutuhnya.

Namun bila kusadari putihnya cintaku,
maka itu semua,
telah menjadi hasrat cintaku yang terlarang.
Memang berat berhadapan dengan kenyataan,
yang jauh dari pengharapan....
Indah memikirkannya,
namun pahit menerimanya.

Semua ini kutulis,
agar kau tahu, seluruh isi hatiku.....


Puisi 5:
Aku katakan bahwa kau cantik dan indah...
Di mataku selalu ada wajahmu.
Di tanganku ada namamu.
Di dalam tetes air mataku ada cinta untukmu.

Aku bisa memilih tempat dimana saja yang kumau,
tetapi aku hanya memilih hatimu.
Aku bisa melakukan apa saja,
bahkan hal yang tak masuk akal sekalipun,
namun hanya satu yang tak pernah mampu kulakukan :
"Aku tak mampu berhenti untuk Mencintaimu..."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar